9 BOSS TERBESAR DALAM DUNIA VIDEO GAME

Posted on 2016-01-06 in Blog

Sosok Boss dalam video game dapat mengintimidasi para gamers dengan berbagai banyak cara. Pengembang video game tentunya membangun karakteristik Boss dengan menjadikannya sosok musuh yang kuat, memiliki senjata tertentu yang sangat kuat untuk melawan pemain atau menghadirkannya dalam bentuk yang sangat sangat besar.

Pada artikel saya kali ini akan membahas tentang ukuran Boss yang super duper besar didalam dunia video game. Hal ini sengaja dikembangkan oleh pihak game karena untuk memberi rasa kagum, rasa takut dan perasaan puas kepada para gamers setelah berhasil mengalahkan Boss yang ukurannya bisa dikatakan tak lazim. Dan inilah dia kesembilan Boss terbesar dalam dunia video game di era modern ini, diantaranya adalah :

– 1. Shadow Of The Colossus (PS2)

Dan akhirnya kita sampai di urutan nomor satu didalam daftar ini. Pastinya anda sudah tahu mengapa video game ini menempati urutan teratas, karena didalamnya kita akan berhadapan dengan Colossus. Aspek terbaik dari permainan ini adalah desain Boss yang sangat kreatif sekali. Kebanyakan Boss yang akan anda temui didalam game ini seukuran gedung pencakar langit dan mau tidak mau anda harus mengalahkannya.

Dan untuk memacu adrenalin para gamers, anda harus mengalahkan Boss seukuran raksasa hanya bermodalkan pedang dan busur panah saja. OMG!! Pastinya anda akan seperti di posisi Daud melawan Goliat bahkan Bossnya lebih besar dari Boss yang terdapat didalam game Monster Hunter. Apabila anda belum pernah mendengar game ini, maka segeralah membeli kasetnya sebab game ini benar-benar menakjubkan.

– 2. Monster Hunter Series (PS2/PSP/WII/PC)

Monster Hunter yang diproduksi oleh Capcom selalu menghadirkan Boss berukuran raksasa di setiap seri permainannya. Tidak hanya mengalahkan Boss, anda juga diharuskan memburu Monster raksasa dan membeli peralatan guna mempersentai diri anda sebaik mungkin dan ini adalah suatu aspek besar.

Jangan heran jika anda akan menemukan sosok Boss raksasa didalamnya seperti Lao Shan Lung, naga yang sebesar gunung, Jhen Moran buaya yang sebesar beberapa blok kota dan Raviente, ular yang sepanjang sungai Manhattan, USA. Apabila anda tidak percaya, silahkan melihatnya di YouTube. Permainan ini diyakini sangat sangat sulit dan kehadiran ketiga Boss tersebut pastinya akan membuat anda pusing tujuh keliling.

– 3. Bayonetta (PS3)

Didalam game Bayonetta, anda akan disuguhkan berbagai pertempuran melawan Boss besar dan melawan monster berukuran raksasa yang dikirim dari Surga untuk membunuh anda. Percaya atau tidak, hampir semua Boss besar didalam game ini ternyata kehadirannya sangat menyenangkan dan sangat menghibur, aneh bukan?

 border=

Boss terakhir yang terlihat besar ternyata dikalahkan dengan cara yang sangat konyol, Bayonetta akan memanggil makhluk 10 kali lebih besar darinya untuk bertarung melawannya. Namun game animasi ini terbilang cukup menantang para gamers untuk memainkannya.

– 4. God Of War Series (PS2,PS3, PSP)

Seluruh alur permainan ini diisi dengan perkelahian melawan beberapa Boss berukuran raksasa, sebut saja Hydra di versi orisinal God of War, Colossus dari Rhodes (PS2), Poseidon (PS3), Scylla di Ghost of Sparta (PSP) dan lain-lain. Beberapa Boss ini akan muncul dalam 5 menit pertama, jadi siapkan nyali anda untuk menghadapinya.

Dan pastinya misi anda sebagai Kratos adalah menghabisi seluruh dewa Yunani beserta monster raksasa guna mengungkapkan identitas Kratos yang sebenarnya.

– 5. Abadox: The Deadly Inner War (NES)

Plot permainannya adalah seorang raksasa bernama Parasitis yang menelan planet Abadox beserta seorang putri. Anda sebagai Letnan Nazal harus terbang memasuki saluran usus Parasitis dan meledakkannya dari dalam sehingga anda dapat menemukan serta menyelamatkan sang putri. Seluruh nuansa didalam permainan ini penuh dengan darah sehingga benar-benar memacu adrenalin anda. Permainan ini sangatlah sulit tapi bukan berarti tidak mungkin. Parasitis benar-benar Boss terbesar didalam permainan ini.

– 6. Demon’s Souls (PS3)

Demon’s Souls merupakan permainan yang benar-benar memacu adrenalin. Saat anda bermain dengan strategi yang salah, maka karakter anda akan mati dalam hitungan detik. Semua jenis Boss didalam game ini sangat besar namun lambat tetapi waspadalah karena ia memiliki tenaga yang sangat kuat.

Saat anda berhasil mengalahkannya, jangan senang dulu sebab Boss tersebut akan bertransformasi menjadi ukuran kecil sehingga dapat bergerak lebih cepat dan kuat. Anda harus mengetahui pola serangan Boss dan bila perlu anda harus menghafal pergerakannya guna menaklukkannya. Benar-benar game yang cukup menegangkan.

– 7. The Legend of Zelda: Majora’s Mask (N64)

 border=

Mungkin ini akan terdengar tidak adil, namun hal inilah yang akan terjadi saat anda memainkan game The Legend of Zelda. Di sepanjang permainan ini, anda akan disuguhkan beberapa macam Boss seperti Twinmold, dua ular yang menjaga Stone Tower, serta Link dan perlu diingat bahwa mereka mempunyai ukuran raksasa. Semua Boss yang dihadirkan berbentuk raksasa, terkecuali Boss terakhir yaitu Majora yang dihadirkan dengan bentuk persis seperti manusia.

– 8. Dead Space (PS3)

Dead Space adalah game horror, tapi saya tidak membahas hal itu. Saya akan fokuskan ke aksi pertempuran didalam game ini yang dihadirkan dengan sangat baik, persis seperti game Resident Evil 4. Isaac adalah seorang insiyur yang dipaksa untuk bertempur melawan alien yang telah mengambil alih sebuah pesawat ruang angkasa. Bukan hanya itu saja, Isaac juga harus melawan Boss yang besar dan mengerikan dengan menggunakan senjata terbatas sehingga akan menghidupkan suasana yang mendebarkan.

– 9. Final Fantasy X (PS2)

Diawal perilisan PS2 di dunia, pihak SquareEnix sukses mengeluarkan game berjudul Final Fantasy X. Game ini dapat dengan cepat laris manis di pasaran dan digilai oleh para gamers di seluruh dunia. Saya tidak dapat memungkiri jika alur cerita, karakter, desain pertempuran serta grafis didalam game ini dihadirkan sangat baik sekali. Bisa dibilang FFX adalah salah satu game masa klasik jenis JRPG terbaik di dunia dikarenakan adanya unsur pengaturan yang sangat baik serta karakter antagonis utama yang melengkapinya.

Dan pastinya saya tidak membicarakan sosok Seymour didalam game ini. Bagi saya, Seymour adalah pria bodoh yang mengharapkan cinta dari Yuna dan itu sama sekali tidak berguna. Saya berbicara mengenai Boss yang bernama Sin.
Sin tidak hanya karakter antagonis yang menarik dan menakutkan, ia juga dapat mengatur nasib dunia. Dengan adanya Sin, ia berhasil membuat sang karakter utama Tidus terlihat sedikit lebih menarik dan dinamis.

Kisah siklus kelahiran Sin dan kelahiran kembalinya Sin adalah kisah klasik yang menarik dan Sin berhasil melakoni perannya sebagai tokoh antagonis dengan sangat baik. SquareEnix menghadirkan sosok Sin dengan ukuran sangat padat dan besar dan kehadirannya merupakan salah satu bagian terbaik dari permainan FFX.

Comments are closed.